Blunder Indra Sjafri, Andalkan Umpan Silang dan Lemparan Jauh Tapi Tak Ada Sosok Jangkung di Kotak Penalti

Najmul Ula - Jumat, 22 September 2023 | 11:00 WIB
Pelatih timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan,  Jumat (15/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jumat (15/9/2023).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri mengambil langkah membingungkan saat timnas U-24 Indonesia dipermalukan Taiwan, lini serang menjadi tumpul.

Timnas U-24 Indonesia gagal cetak gol akibat menemui tembok kukuh Taiwan, tetapi juga disebabkan kegamangan Indra Sjafri meramu taktik.

Tim Merah Putih membawa pulang kekalahan 0-1 saat berjumpa Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023).

Gol Wen Yen Chin pada awal babak kedua tak mampu dibalas Indonesia, yang sama sekali tak mencetak peluang bersih di dalam kotak penalti.

Hasil ini terasa ironis, sebab dua pekan silam negara yang sama dapat dibantai timnas U-23 Indonesia di Stadion Manahan.

Indra Sjafri berangkat ke China dengan skuat yang nyaris berbeda (dan downgrade), kini memperoleh hasil bertolak belakang.

Pelatih berusia 60 tahun itu menjelaskan rapatnya pertahanan Taiwan sebagai penyebab timnya gagal mencetak gol.

"Kita di babak pertama tidak bisa bagaimana membongkar compact defense (pertahanan rapat) mereka," ucap Indra.

"Malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol."

Baca Juga: Pembelaan Indra Sjafri usai Indonesia Dipermalukan Taiwan, Salahkan Pemain yang Tak Bisa Berkembang

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.