Pernah Antarkan Asnawi ke Korea, Ini Kata Shin Tae-yong soal Peluang Bawa Pemain Indonesia ke K-League

Najmul Ula - Rabu, 13 September 2023 | 13:15 WIB
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa  pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).
ARIF SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak lagi membawa pemain Indonesia ke Korea Selatan, Asnawi Mangkualam menjadi pemain paling beruntung.

Tak pernah ada lagi pemain Indonesia yang di-endorse Shin Tae-yong kepada klub K-League sejak Asnawi Mangkualam pada 2020.

Asnawi Mangkualam tercatat hijrah ke Ansan Greeners di K-League 2 pada 2020 berkat campur tangan Shin Tae-yong.

Kini makin banyak pemain bertalenta di timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyerahkan sepenuhnya perpindahan abroad kepada pemain dan para agen.

Baca Juga: Marselino Sudah Main di Belgia Tapi Arkhan Fikri Belum, Ivar Jenner: Dia Akan Nyusul ke Eropa

Shin Tae-yong baru saja memimpin timnas U-23 Indonesia ke Piala Asia U-23 2024 setelah membungkam Taiwan dan Turkmenistan.

Dalam dua laga di Stadion Manahan, Garuda Muda tampil tanpa cela dengan mencetak 11 gol dan tak pernah kebobolan.

Kesuksesan tersebut terjadi berkat sumbangshi pemain abroad seperti Marselino Ferdinan atau Ivar Jenner, tetapi tak bisa dilepaskan dari kontribusi pemain Liga 1.

Dalam skuat timnas U-23, para pemain jebolan Liga 1 membuktikan diri dapat mengimbangi kualitas pemain luar negeri.

Baca Juga: Misteri Shin Tae-yong Cadangkan Sananta, Hokky Caraka Lebih Suka Berlari Dipilih Dampingi Struick

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.