Curhatan Shin Tae-yong Akibat Tugas Ganda PSSI, Tubuh 52 Tahun Kelelahan Demi Timnas Senior dan U-23

Najmul Ula - Kamis, 7 September 2023 | 19:27 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama Dendy Sulistyawan (kanan) seusai memberi keterangan kepada awak media di Surabaya, Kamis (7/9/2023).
Dok. PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama Dendy Sulistyawan (kanan) seusai memberi keterangan kepada awak media di Surabaya, Kamis (7/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengaku kelelahan akibat tugas ganda menangani timnas senior dan timnas U-23 Indonesia, bolak-balik Solo dan Surabaya.

Shin Tae-yong seakan membelah diri dengan agenda dobel timnas Indonesia di jadwal internasional bulan September.

Timnas senior melakoni pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan, sedangkan timnas U-23 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sejak jeda internasional dimulai pada Senin (4/9/2023), Shin Tae-yong praktis harus berada di dua kota sekaligus, Solo dan Surabaya.

Baca Juga: Gali Freitas Sempat Dijauhi Klub Liga 1 Gara-gara Sentimen Timor Leste, Bahkan PSIS Tak Yakin Merekrut

Situasi tersebut terjadi lantaran PSSI menjadikan Shin Tae-yong sebagai pelatih rangkap jabatan di timnas senior dan U-23.

Padahal di negara lain, federasi umumnya mempekerjakan pelatih berbeda untuk masing-masing timnas kelompok umur.

Untuk timnas senior dan U-23, Malaysia memiliki Kim Pan-gon dan E Elavarasan, Vietnam mempunyai Philippe Troussier dan Hoang Anh Tuan, Thailand juga ada Mano Polking dan Issara Sritaro.

Beban Shin Tae-yong saat ini bahkan bisa dibilang lebih ringan dari periode sebelumnya.

Baca Juga: TC di Mulai Hari Ini, Persib Bandung Lepas Dua Pemain ke Timnas U-24 Indonesia

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.