Piala Asia U-17 2023 - Ada Sosok Indonesia dalam Kegagalan Thailand Rebut Tiket Piala Dunia U-17

Najmul Ula - Selasa, 27 Juni 2023 | 16:43 WIB
Duel antara pemain timnas U-17 Korea Selatan dan timnas U-17 Thailand di Piala Asia U-17 2023 yang sekaligus menentukan nasib ke Piala Dunia U-17 2023.
THE-AFC.COM
Duel antara pemain timnas U-17 Korea Selatan dan timnas U-17 Thailand di Piala Asia U-17 2023 yang sekaligus menentukan nasib ke Piala Dunia U-17 2023.

BOLANAS.COM - Thailand gagal lolos Piala Dunia U-17 2023 usai dibekuk Korea Selatan, ada Thoriq Alkatiri di tepi lapangan.

Wasit asal Indonesia turut bekerja dalam kegagalan Thailand melaju ke babak semifinal Piala Asia U-17 2023.

Gagal lolos ke semifinal berarti Thailand juga batal mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Pada Minggu (25/6/2023), Thailand harus mengakui keungulan Korea Selatan dengan skor 1-4 meski berlaga di kandang sendiri.

Baca Juga: Performa Terbaik Saddil Ramdani Terjadi Bukan untuk Timnas Indonesia, Tapi Sabah FC

Dilansir dari kanal Youtube AFC, terdapat sosok Thoriq Alkatiri yang bekerja sebagai ofisial keempat pertandingan tersebut.

Thoriq memang salah satu dari sedikit wasit Indonesia yang memiliki lisensi FIFA dan kerap ditugaskan dalam berbagai event naungan AFC.

Pada laga kemarin, Thoriq terbang ke Thailand usai melakoni seleksi wasit Liga 1 yang dipimpin dua instruktur asal Jepang.

Pertandingan itu memperlihatkan perbedaan kelas antara Thailand dan Korea Selatan, tim elite Asia dengan partisipasi rutin di Piala Dunia.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Erick Thohir Kirim Ancaman Pengusiran untuk Pelatih Semacam Thomas Doll

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.