Cukup Setengah Musim di Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Percepat Naik Kasta ke K-League 1?

Najmul Ula - Selasa, 6 Juni 2023 | 13:01 WIB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjalani debut bersama Jeonnam Dragons.
instagram/jeonnamdragons
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjalani debut bersama Jeonnam Dragons.

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam berpotensi mempercepat langkah ke klub K-League 1, cuma bermain setengah musim di Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam dilaporkan mengambil langkah kejutan untuk mewujudkan impian bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Bek kanan timnas Indonesia saat ini bermain untuk raksasa tidur Jeonnam Dragons, klub kasta kedua yang dibelanya sejak awal musim ini.

Sebelumnya, Asnawi menjalani dua musim penuh pembelajaran di klub kasta kedua lainnya, Ansan Greeners.

Baca Juga: FIFA Matchday - PSSI Sumbangkan 10 Persen Keuntungan Laga Timnas Indonesia untuk Rakyat Palestina

Karier di Jeonnam Dragons dimaksudkan untuk membuat Asnawi lebih terbiasa dengan level tinggi, mengingat profil klub yang terbilang besar.

Asnawi sejauh ini tampil tak terlalu buruk di Jeonnam, dengan mencatatkan sembilan penampilan di seluruh ajang.

Performa terbaik Asnawi terjadi pada laga "debut"-nya sebagai bek kiri, saat melepas dua assist ke gawang Seongnam FC (8/4/2023).

Dalam aspek defensif, ia sudah jauh berkembang, terlihat dari penampilan 120 menit di laga Piala FA melawan Ulsan Hyundai (24/5/2023).

Baca Juga: Play-off Liga Champions Asia - Prediksi Line Up Bali United Vs PSM Makassar, Ramadhan Sananta Lewatkan Laga Besar

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.