Pecundang SEA Games Tahun Lalu, Rio Fahmi Kini Datangi Timnas U-22 Berstatus Pemain Muda Terbaik Liga 1

Najmul Ula - Rabu, 19 April 2023 | 15:50 WIB
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Senin (20/2/2023) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Senin (20/2/2023) sore.

BOLANAS.COM - Ilham Rio Fahmi berkembang pesat semenjak menjadi pecundang di SEA Games tahun lalu, kini berstatus pemain muda terbaik Liga 1.

Setahun terakhir bersama Persija Jakarta digunakan Ilham Rio Fahmi untuk memperbaiki performa semenjak performa horor di SEA Games 2021.

Satu tahun silam, Ilham Rio Fahmi dipilih Shin Tae-yong sebagai bek kanan pelapis timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2021.

Saat itu, Ilham Rio Fahmi diplot sebagai serep untuk Asnawi Mangkualam, yang kenyang pengalaman merumput di Korea Selatan.

Baca Juga: Sama Seperti Shin Tae-yong, Mano Polking Juga Resah Belum Diberi Kepastian oleh Federasi Thailand

Mengingat kembali momen gelap Rio di Vietnam, ia saat itu baru menjalani satu musim karier profesional di Persija.

Pada laga debut bersama timnas Indonesia U-22, Rio langsung dipasang sebagai starter melawan tuan rumah Vietnam (8/5/2023).

Hasilnya, bek kelahiran 6 Oktober 2001 itu menampilkan performa menyedihkan, yang berkontribusi dalam kekalahan 0-3.

Rio sudah melakukan pelanggaran di samping kotak penalti pada menit kedua, lalu takluk dengan mudah di area yang sama dari winger Vietnam pada pertengahan babak.

Baca Juga: Persib Beri Libur Panjang untuk Pemain usai Gagal Amankan Tiket Standby Piala AFC

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.