Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru, Garuda Lebih Butuh Hugo Samir Ketimbang Rabbani Tasnim?

Najmul Ula - Minggu, 19 Februari 2023 | 09:27 WIB
Striker timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir (kanan), sedang berusaha melewati lawannya dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Striker timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir (kanan), sedang berusaha melewati lawannya dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Hugo Samir bermain cemerlang meski cuma masuk sebagai pengganti, Rabbani Tasnim bisa disisihkan melawan Selandia Baru.

Kabar gembira, Shin Tae-yong memiliki pilihan ofensif lebih banyak ketimbang saat pertama kali pembentukan timnas Indonesia U-20.

Laga timnas Indonesia U-20 kontra Fiji, Jumat (18/2/2023), membuktikan Garuda Muda punya opsi sangat baik di bangku cadangan, bahkan di bangku penonton.

Opsi menggiurkan di bangku cadangan tersebut adalah Hugo Samir, sedangkan opsi pelapis di bangku penonton yaitu Ronaldo Kwateh.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 - Bali United Mengamuk, Persib Siap Turunkan Persija di Pekan Ke-25

Hugo Samir yang menerima panggilan pertama di level timnas U-20 memulai laga dari bench, sedangkan Ronaldo Kwateh cuma duduk di tribun lantaran baru pulang dari Turki.

Hugo dan Ronaldo kini "available" untuk pertandingan kedua Indonesia melawan Selandia Baru, Minggu (19/2/2023) malam ini.

Pada laga pertama, Indonesia terlihat kesulitan melawan pertahanan rapat Fiji saat masih bermain lengkap 11 orang.

Dua striker yang dimainkan sejak awal, Ginanjar Wahyu dan Rabbani Tasnim, terbukti terisolir jika tak rajin bergerak.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - 2 Benteng Timnas Blunder, Rekor Sempurna Persebaya Patah di Tangan Bali United

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.