Bos JDT Murka Timnas Malaysia Dianggap Gelar TC Terpanjang, Bagaimana dengan Indonesia?

Najmul Ula - Kamis, 1 Desember 2022 | 19:42 WIB
Jordi Amat ( tiga dari kanan atas) akhirnya dimainkan lagi Johor Darul Takzim saat melawan PJ City di Piala Malaysia.
JDT
Jordi Amat ( tiga dari kanan atas) akhirnya dimainkan lagi Johor Darul Takzim saat melawan PJ City di Piala Malaysia.

BOLANAS.COM - Pemilik Johor Darul Takzim menyerang pelatih timnas Malaysia akibat bentrok jadwal Piala AFF, hal serupa terjadi di Indonesia.

Pemilik Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim (TMJ), marah terhadap situasi di Malaysia dan bisa lebih marah jika menengok ke Indonesia.

Menjelang Piala AFF 2022, timnas Malaysia justru dilanda kemelut mengenai konflik TMJ dan Kim Pan-gon yang merupakan pelatih tim nasional.

Kim Pan-gon mengeluhkan timnas Malaysia yang tak bisa diperkuat pemain terbaik, sedangkan TMJ membela para pemain JDT yang membutuhkan istirahat.

Baca Juga: Cedera Lutut Halangi Striker Terbaik di Era Shin Tae-yong, Dimas Drajad Harus Menyingkir saat Sedang Tajam-tajamnya

Piala AFF sendiri merupakan turnamen akhir tahun yang digelar di luar kalender FIFA, sehingga kerap dianggap tidak menguntungkan klub.

Di Malaysia, gelaran Piala AFF 2022 bertepatan dengan masa libur offseason yang seharusnya digunakan pemain untuk berlibur.

Kapten Thailand Chanathip Songkrasin sudah memastikan absen dari gelaran tahun ini dengan alasan tersebut, karena ia menjalani beberapa musim terakhir tanpa istirahat.

Dengan alasan itu pula, JDT meminta 11 pemainnya yang dipanggil timnas Malaysia untuk tidak memenuhi panggilan.

Baca Juga: Penalti Gagal Lionel Messi, Kapten Argentina Resmi Sandang Rekor Terburuk Penalti dalam Sejarah Piala Dunia

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : vocketfc.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.