Hasil Kunjungan Shin Tae-yong, Keputusan Elkan Baggott Bisa Tampil di Piala AFF Ada di Tangan Eks Pelatih MU

Najmul Ula - Sabtu, 26 November 2022 | 10:37 WIB
Eks asisten Manchester United yang kini melatih Ipswich Town, Kieran McKenna.
Bolanas.com
Eks asisten Manchester United yang kini melatih Ipswich Town, Kieran McKenna.

BOLANAS.COM - Partisipasi Elkan Baggott di Piala AFF 2022 ternyata ditentukan Ipswich Town, keputusan ada di tangan Kieran McKenna.

Misi diplomasi Shin Tae-yong ke Inggris rupanya belum membuahkan hasil 100 persen bahwa Elkan Baggott akan tampil di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memang mengunjungi markas Gillingham dan Ipswich Town (klub induk) demi memastikan kemauan klub melepas Elkan Baggott.

Hanya, pernyataan terbaru pelatih Gillingham mengindikasikan rasa pesimisme mengenai peluang Elkan Baggott bermain untuk timnas Indonesia.

Baca Juga: Beda Kasus Quang Hai dan Elkan-Sandy, Gillingham & KV Mechelen Sulit Melepas Pemain Sekeras Apa Pun Usaha STY

Pelatih Gillingham, Neil Harris, menggarisbawahi Piala AFF 2022 digelar di luar kalender FIFA, sehingga menguntungkan pihak klub.

Elkan sendiri berhasil menjadi pemain utama di Gillingham, dengan bermain 16 kali di League Two musim ini.

"Tidak ada jendela UEFA/FIFA yang akan datang hingga Maret, meskipun jelas kami memiliki Piala Dunia saat ini," ujar Neil dikutip dari Kent Online (25/11/2022).

"Elkan adalah pemain kami, jika dia dipanggil oleh tim nasionalnya maka diskusi akan selalu dilakukan dengan dia dan Ipswich, sebagai klub induknya," jelasnya.

Baca Juga: Persib Tantang Persikabo 1973 Jelang Lanjutan Liga 1 2022/23

Editor : Najmul Ula
Sumber : Kent Online

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.